Jika mengambil sumber di blog ini, mohon menyertakan sumbernya dengan nama andiutarisamsir.blogspot.com. Terimakasih

Kamis, 07 Maret 2013

PIDATO BERTEMA EFEK DARI JEJARING SOSIAL ATAU DUNIA MAYA

-->
PIDATO

Yang terhormat Ibu guru
Dan teman-temanku yang berbahagia
Assalamualaikum Wr Wb
Pertama-tama Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita semua dikaruniai kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul di tempat yang sederhana ini sebagai keluarga
Salam dan taslim kita haturkan kepada Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW ,nabi yang telah mengantarkan manusia dari jalan yang hina-dina ke jalan yang benar bagi seluruh umatnya umat Islam..
Adapun maksud saya berdiri dihadapan teman-teman sekalian, adalah tidak lain untuk menyampaikan sebuah pidato yang bertemakan “efek dari jejaring social atau dunia maya”. Alasan saya memilih topic ini karena saya menganggap topic ini yang paling tepat bagi kita. 
Sekarang kita sudah tidak asing lagi dengan kata Facebook, Twitter, kita sudah tiap hari update status dia via jejaring tersebut. kebanyakan kita sudah mempunyai akun email, dan rata2 sudah mempunyai facebook atau sejenisnya dari yang anak TK, SD, SMP, SMA, dst. kebanyakan kita sudah punya akun jejaring social dunia sudah maju begitu cepat dengan teknologi, dan manusia sudah begitu cerdas memanfaatkan teknologi itu. Situs jejaring sosial seperti facebook dan sejenisnya merupakan tempat kita berbagi suasana hati kita, bertemu teman lama, teman SMP, teman SMA, orang tua kita yang jauh, atau mungkin dengan mantan pacar  , bisa Eksis dan lain-lain. dengan situs jejaring sosial kita bisa berbagi Ide, pendapat, berdebat, ,. bahkan dengan facebook kita bisa terkenal juga.berbisnis, berjualan.
Tapi mungkin yang saya tekankan disini adalah bagaimana efek situs jejaring sosial itu bagi pelajar seperti kita. Saya pernah melihat Indonesia adalah salah satu negara yang tertinggi menggunakan situs jejaring sosial, terutama Facebook. banyak sekali manfaat facebook bagi pelajar. kita bisa kirim foto ke teman, sharing, curhat, kirim pesan, berbagi foto, dll. tapi kebanyakan yang salah dalam menggunakan facebook adalah mereka yang sepertinya facebook  itu adalah sebuah kewajiban, sehingga dalam belajar mereka kurang semangat, maunya buka facebook terus. update status terus dan inilah yang dapat mengakibatkan niat belajar berkurang, jadi malas belajar, malas dengan tugas yang diberikan ,  jika sedang dalam proses  belajar mengajar selama 2 jam , ada diantaranya yang mengantuk, malas,atau melakukan apa saja yang bisa menggambarkan kebosanannya belajar,  …..tapi kalau sudah buka facebook atau twitter, biasanya bergerak pun tidak, disertai dengan ekspresi khas bagi orang yang sedang membuka facebook, dan ini bisa berlangsung sampai berjam-jam……
Itulah yang menyebabkan prestasi pelajar menjadi turun, menjadi pemalas. harusnya sebagai generasi penerus bangsa ini kita lebih serius dalam belajar karena ilmu itu sangat mahal harganya. Uang  tidak bisa membeli ilmu, namun ilmu dapat membeli segalanya. Artinya jika seseorang yang kaya tdk berilmu, kekayaannya hanya sekejap, namun bagi orang berilmu ia akan melakukan apa saja dengan ilmunya.  ilmu itu akan kita bawa sampai kita mati, sedangkan melakukan hal-hal yang tidak berguna untuk masa depan kita hanya membuang-buang waktu, tenaga, pikiran kita yang harusnya dapat kita gunakan untuk belajar, belajar dan belajar. marilah teman-temanku mari isi sisa waktu hidup kita ini dengan hal-hal yang baik, agar kelak hasilnya juga baik. hidup itu bermanfaat jika kita bisa memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan baik.
Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaaat dan menggugah hati teman-teman untuk tidak bermain di dunia maya terlalu lama.
Atas seluruh perhatiannyn  serta dukungan dari teman-teman dari ibu guru saya mengucapkan terima kasih. apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, atau menyinggung perasaan saya minta maaf. Mari manfaatkan waktu luang waktu dengan hal positif. Salam Sukses untuk kita semua
Wabillahi taufik wal hidayah
Wassalamualaikum wr wb.

NAMA                    : ANDI UTARI SAMSIR

2 komentar:

  1. SELAMAT DATANG DI WWW.WSD88QQ.COM SITUS BANDARQ TERBAIK
    MENYEDIKAN 7 PERMAINAN DALAM 1 AKUN / ID :
    - SAKONG ( 3 RAJA ) NEW GAME
    - POKER
    - BANDARPOKER
    - CAPSASUSUN
    - ADUQ
    - BANDARQ
    - DOMINO99
    * MINIMAL DEPO Rp. 20.000,-
    * MINIMAL WITHDRAW Rp. 20.000,-
    * BONUS REFFERAL 20%
    * BONUS TURNOVER 0,3% 2 Kali Seminggu

    Proses Deposit & Withdraw Cepat !!
    Pelayanan 24 Jam,
    Daftar - Depo - Main - dan Withdraw Jutaan Rupiah

    BalasHapus
  2. ​​​​​​​​​​​​​​Kami dari asiadominoqq.com , menyediakan 7 permainan Poker Online seperti :
    - Poker
    - Domino
    - Capsa susun
    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Poker
    - Sakong

    Dengan bonus menarik:
    - Promo bonus Turnover 0.5%
    - Promo bonus refferal 20%

    Info lebih lanjut hubungi 
    Kontak ASIADOMINOQQ
    BBM = D86C03A1
    LINE = asiadominoqq
    WECHAT = asiadominoqq
    WA = +85592985424
    EMAIL - asiadominoqq@GMAIL.COM
    atau bisa ke LIVECHAT kami yang online 24jam

    BalasHapus